Apa Yang Dipinta dan Apa Yang Didapat

Pernahkah kita memohon sesuatu kepada Allah SWT seperti mohon diberi kekuatan, kebijaksaanaan, kemakmuran, keberanian, sabar, dll, akan tetapi yang Allah beri kepada kita malah sebaliknya? Ketika kita mendapatkan apa yang tidak kita inginkan, kita malah bertanya dalam hati, mengapa malah ini yang terjadi? Mengapa yang terjadi malah bertolak belakang dari apa yang kita minta pada Allah ? Saya pernah, dan saya sering mengalaminya.

Tapi tahukah Anda, bahwa sebenarnya do’a kita dikabulkan semuanya oleh Allah SWT, hanya saja dengan cara yang lain, bahkan terkadang dengan kondisi yang bertolak belakang dari apa yang kita harapkan. Semua itu kusadari setelah membaca sebuah tulisan seseorang yang tidak diketahui sipa penulisnya. Berikut tulisannya ….

Everything I Neededtangan-berdoa

(Semua yang Aku Butuhkan)

I asked for strength and God gave me difficulties to make me strong.
(Aku memohon kekuatan dan Allah memberikan kesulitan untuk membuatku kuat)

I asked for wisdom and God gave me problems to solve.
(Aku memohon kebijaksanaan dan Allah memberikan masalah untuk diselesaikan)

I asked for prosperity and God gave me brawn and brains to work.
(Aku memohon kemakmuran dan Allah memberiku tenaga dan otak untuk bekerja)

I asked for courage and God gave me dangers to overcome.
(Aku memohon keberanian dan Allah memberiku bahaya untuk mengatasinya)

I asked for patience and God placed me in situations where I was forced to wait.
(Aku memohon untuk sabar dan Allah menempatkanku pada situasi dimana aku dipaksa untuk menunggu)

I asked for love and God gave me troubled people to help.
(Aku memohon untuk cinta dan Allah memberiku seseorang yang bermasalah untuk ditolong)

I asked for favors and God gave me opprtunities.
(Aku memohon pertolongan dan Allah memberiku kesempatan)

I received nothing i wanted, I received everything I needed.
(Aku tidak menerima yang aku inginkan, tapi aku mendapatkan apa yang aku perlukan)

My prayers have all been answered.
(Semua doaku telah dikabulkan)

(Sumber : Majalah Khalifah Edisi 8 Tahun I hal. 64)

6 thoughts on “Apa Yang Dipinta dan Apa Yang Didapat

  1. Aslm. Mbak Raiyyan, ane download ya. Teng kyu… Success on your life and career!!

    Silakan…
    Aaaamiin….
    Ini Azhar Ilyas yang dulu sekolah di MAN-1 Banda Aceh ya?

  2. coba ah,
    aku berdoa supaya Mba Raiyyan, balas kunjung ke blog ku…
    dikabul ga ya..

    salam kenal

    Salam kenal juga…Udah dikabulkan kok…. Thanks

  3. Tulisan yang sangat indah..!
    Salam kenal yaa.. n ijin gambarnya saya copy untuk blogku (www.gomind-nahyun.blogspot.com).. Makasih yaa Mbak..

    Ok deh..Salam kenal juga.

Leave a Reply

